Pasangan Lumajang-Rusia Jawab Pertanyaan dari Pengikut Instagram: Cerita Pertemuan Hingga Menikah

Nikah orang Indonesia dan Rusia

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, pasangan unik asal Indonesia dan Rusia, Uliana dan suaminya dari Lumajang, Jawa Timur, membagikan cerita awal pertemuan mereka dan menjawab pertanyaan dari pengikut Instagram. Video berdurasi 19 menit ini menceritakan perjalanan cinta mereka, mulai dari pertama kali bertemu hingga akhirnya menikah.

Pertemuan Pertama: Asrama ITB dan Acara Bakar Sate

Pertemuan pertama Uliana dan suaminya terjadi di asrama ITB. Saat itu, suaminya sedang membakar sate untuk sebuah acara dan mengundang Uliana serta teman-temannya untuk bergabung. Pertemuan ini berlanjut ketika Uliana meminta suaminya untuk mengantar temannya yang sedang belajar bahasa Rusia. Uliana merasa suaminya sangat bertanggung jawab, sehingga meminta dijemput saat pulang.

Kisah Cinta yang Bersemi di Lumajang

Setelah beberapa kali bertemu, hubungan mereka semakin dekat ketika berkunjung ke Lumajang bersama tutor asrama. Hubungan mereka berlanjut hingga Uliana kembali ke Rusia untuk melanjutkan studi selama dua tahun. Sebelum menikah, suaminya sempat datang ke Rusia untuk melamar Uliana, dan akhirnya mereka menikah di Indonesia.

Perbedaan Budaya dan Adaptasi

Uliana juga berbagi pengalamannya beradaptasi dengan budaya Indonesia. Salah satu tantangan terbesar adalah transportasi dan makanan. Di Rusia, transportasi umum lebih banyak digunakan, sedangkan di Indonesia, Uliana harus beradaptasi dengan sepeda motor dan mobil yang membuatnya merasa khawatir pada awalnya. Selain itu, makanan pedas Indonesia juga menjadi tantangan tersendiri bagi Uliana.

Tantangan Kebiasaan Mandi dan Kebersihan

Uliana juga menyoroti perbedaan kebiasaan mandi antara Rusia dan Indonesia. Di Indonesia, mandi menggunakan gayung dan ember besar, sedangkan di Rusia, air dari keran bisa langsung diminum dan kamar mandi biasanya dilengkapi dengan shower.

Perbedaan Perempuan Rusia dan Indonesia

Suami Uliana juga ditanya tentang perbedaan antara perempuan Rusia dan Indonesia. Menurutnya, perempuan Rusia lebih loyal dan mengutamakan pasangan. Namun, ia juga menekankan bahwa setiap individu berbeda dan tidak bisa digeneralisasi.

Pengalaman Pertama di Indonesia

Uliana menceritakan pengalaman pertamanya saat tiba di Indonesia. Setelah 15 jam penerbangan, ia merasakan panas yang luar biasa dan kebingungan mencari penjemput dari program mahasiswa. Beruntung, ada supir taksi yang membantunya menemukan kelompok mahasiswa yang menjemputnya.

Makanan Favorit dan Pengalaman Sholat di Indonesia

Uliana mengungkapkan kecintaannya pada pete, terutama yang digoreng, meskipun ia tidak terlalu suka pete mentah. Ia juga menjelaskan bahwa di Rusia, sholat tidak menggunakan mukena seperti di Indonesia, melainkan hanya menggunakan pakaian yang menutupi aurat.

Pasangan ini menutup video dengan pesan untuk tidak menilai penampilan fisik seseorang berdasarkan standar kecantikan yang berbeda. Mereka mengingatkan bahwa kecantikan itu subjektif dan setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang apa yang dianggap menarik.

Video ini berhasil menjawab berbagai pertanyaan dari pengikut mereka dan memberikan wawasan tentang kehidupan sehari-hari serta tantangan yang dihadapi pasangan campuran budaya ini.