MySQL Pada Xampp Mendadak Mati

Xampp mysql

Beberapa kali penulis pernah mengalami hal sama seperti pada informasi kali ini. Ketika melakukan start mysql ternyata tiba-tiba sistem mati atau eror, padahal sebelumnya bisa digunakan dengan baik tetapi mendadak eror. mungkin yang belum pernah mengetahui kasus seperti ini akan bingung. Beberapa tutorial yang beredar pun banyak  yang tidak bisa diterapkan atau tidak membuahkan hasil seperti yang diinginkan. 

Tetapi jangan khawatir, kami punya solusi unik untuk mengatasi masalah ini - memperbaiki database MySQL yang rusak.

Dalam video tutorial terbaru, kami membahas masalah kesalahan "poor number" ketika digunakan oleh aplikasi lain. Tetapi dalam tutorial ini, kami akan menjelajahi dunia database MySQL yang rusak dan bagaimana cara memperbaikinya.

Memecahkan Masalah Kesalahan
Saat Anda mengklik tombol start untuk layanan MySQL, Anda mungkin perhatikan bahwa nomor port muncul dan kemudian hilang, diikuti oleh kesalahan "MySQL mati secara tiba-tiba" yang menakutkan. Ini menandakan adanya database MySQL yang rusak.

Proses Perbaikan Dimulai
Mari kita mulai perjalanan kami untuk memperbaiki masalah ini. Pertama, buka folder instalasi XAMPP Anda dan temukan direktori MySQL. Di dalamnya, temukan folder "data", yang berisi database Anda.

Di sinilah hal-hal menjadi menarik. Buat salinan cadangan dari seluruh folder "data" hanya untuk berjaga-jaga. Kemudian, ubah nama folder asli menjadi "data lama".

Penghapusan Database
Di dalam folder "data", Anda akan menemukan berbagai folder, masing-masing sesuai dengan database. Kami perlu tetap menyimpan folder database ini tetapi menghapus database MySQL.

Pertama, hapus folder "mysql". Untuk melakukannya, tahan tombol kontrol di keyboard Anda sambil mengklik folder tersebut. Selanjutnya, hapus folder "performance_schema", folder "phpmyadmin", dan folder lain yang mungkin Anda miliki.

Membersihkan Berkas
Sekarang, pilih semua berkas dalam folder "data" tetapi biarkan "ibdata1" tetap utuh. Ini adalah berkas penting yang tidak boleh dihapus. Setelah dipilih, hapus berkas lainnya.

Waktu Pemulihan
Untuk mengembalikan data Anda, buka folder "backup". Salin semua kontennya kecuali berkas "ibdata1". Tempelkan konten ini kembali ke folder "data".

Menjalankan Ulang MySQL
Dengan semua yang sudah dipersiapkan, tutup folder dan jalankan ulang layanan MySQL. Voilà! MySQL Anda kini berjalan tanpa masalah kesalahan yang menakutkan.

Verifikasi
Untuk memastikan semuanya kembali normal, buka phpMyAdmin. Anda akan menemukan bahwa semua database Anda utuh, dan layanan MySQL Anda kini berfungsi dengan lancar.

Perbaikan unik untuk kesalahan "MySQL mati secara tiba-tiba" ini memperlihatkan kekuatan pemecahan masalah dan manajemen database yang praktis. Selamat tinggal kesalahan yang menjengkelkan, dan selamat datang kembali di MySQL yang telah diperbaiki. Silahkan ikuti tutorial dalam video!