Mengungkap Potensi TikTok Ads: Panduan Langkah demi Langkah Membuat Akun Periklanan Anda

Tiktok Ads

Dalam tutorial terbaru di kanal merdu, kita akan membahas aspek teknis dalam membuat akun TikTok Ads. Tutorial ini ditujukan bagi mereka yang belum pernah melakukan periklanan di TikTok Ads. Jika Anda sudah memiliki akun TikTok Ads, Anda bisa melewatkan video ini. Mari kita mulai. Untuk membuat akun TikTok Ads, cari kata kunci "TikTok Ads Advertising" di Google atau ketik "Ads.tiktok.com" di bilah alamat. Pilih tautan "Advertising on TikTok Ads."

Setelah sampai di halaman login, ubah bahasa antarmuka ke Bahasa Indonesia jika diperlukan. Karena kita ingin membuat akun baru, klik "Daftar Sekarang" atau "Sign Up Now." Masukkan email dan kata sandi Anda, lalu klik "Daftar" atau "Register." Jika diminta verifikasi manusia, ikuti petunjuk yang disediakan. Selanjutnya, verifikasi pendaftaran Anda melalui menu pendaftaran awal.

Masukkan kode pada halaman pendaftaran TikTok, lalu isi informasi bisnis yang diperlukan, termasuk nama bisnis, nomor HP, dan jenis industri. Untuk Zona Waktu, pilih Jakarta (WIB), Jakarta (WITA), atau Jakarta (WIT) berdasarkan lokasi Anda. Pilih IDR sebagai mata uang, centang kotak persetujuan, dan klik "Register" atau "Daftar."

Ada dua metode pembayaran untuk mengelola akun iklan Anda. Pertama adalah pembayaran otomatis, di mana TikTok akan langsung mengurangkan biaya iklan dari kartu kredit Anda. Kelebihannya adalah iklan Anda tidak akan pernah gagal karena pembayaran otomatis. Kedua adalah pembayaran manual, yang memungkinkan Anda mengisi saldo iklan terlebih dahulu. Metode ini memberikan lebih banyak kendali atas anggaran iklan Anda.

Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan bisnis Anda – otomatis untuk kenyamanan atau manual untuk pengendalian anggaran. Setelah memilih, klik "Go to Ad Manager" untuk mengakses Ads Manager Anda. Akun TikTok Ads Anda sekarang berhasil dibuat. Periksa status akun Anda dengan mengklik profil Anda, lalu pilih "Info Akun" atau "Account Info." Jika status akun Anda "Under Review," proses peninjauan mungkin memakan waktu hingga 24 jam. Setelah akun Anda ditinjau, Anda dapat mulai beriklan di TikTok Ads.