Ketemu Kaki Sapi Utuh Sampai Dengkul Di Warung Lontong Kikil Jingkat

Lontong kikil

Warung Lontong Kikil Jingkat kembali membuat sensasi dengan penemuan kaki sapi utuh sampai dengkul dalam hidangan mereka. Berlokasi di Marine Sport Center, warung ini berhasil menarik perhatian banyak pecinta kuliner kaki lima dengan sajian unik dan lezatnya.

Kaki sapi yang utuh hingga dengkul ini dihargai Rp 75.000. Cakfii, pemilik akun YouTube "Rafa Akurul Channel", mendapatkan rekomendasi untuk mencoba lontong kikil di sini dan tidak mengecewakan. "Masyaallah, berapa segitu pak? Itu pak 75, 75 iya. Walah, selututnya ini ya!" ungkap Cakfii dalam videonya saat melihat sajian kaki sapi yang disajikan dengan kikil.

Sang penjual, Mbak Dinda, menjelaskan bahwa kaki sapi ini dimasak dengan menggunakan kayu bakar selama 3 jam sehingga dagingnya sangat empuk. "Kalau masaknya 3 jam, sampai ngeprul, sampai entek biji," tambahnya. Penggunaan kayu bakar memberikan aroma khas yang menambah cita rasa kikil ini.

Warung ini buka setiap hari dari jam 5 sore hingga jam 10 malam. Namun, untuk mendapatkan potongan kaki sapi utuh hingga dengkul, pelanggan harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. "Kalau yang lutut harus pesan dulu, tapi kalau kaki ada setiap hari," jelas Mbak Dinda.

Tidak hanya kikil, warung ini juga menyediakan lontong buatan sendiri yang dibalut daun pisang, menambah keaslian dan kelezatan sajian mereka. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sumsum secara gratis jika masih tersedia.

Bagi yang penasaran, lontong kikil jingkat ini bisa menjadi pilihan kuliner yang menarik. Dengan harga Rp 205.000, pelanggan bisa mendapatkan kikil, lutut, lontong, dan kuah yang cukup untuk 15-20 orang. "Untuk 15 orang, 20 orang bisa. Kalau makannya banyak, yo habis," ujar Mbak Dinda.

Warung ini sudah melayani pelanggan sejak tahun 1992 dan kini diteruskan oleh generasi kedua. Jadi, bagi pecinta kuliner yang ingin merasakan kelezatan kikil dan kaki sapi utuh, datanglah ke Warung Lontong Kikil Jingkat di Marine Sport Center, Desa Sumberan, Karang Pilang, Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor telepon yang tersedia di video Cakfii. Jangan lupa untuk mencoba sendiri sensasi menyantap kaki sapi utuh sampai dengkul di warung ini. Selamat menikmati!

Jl. Gunungwaru Karangpilang Surabaya Area Marines Sport Center. 
Map. 
https://maps.app.goo.gl/wMKRBYtUR9G3u... 
Buka Jam 17.00 - 22.00 Wib. 
Harga Mulai 20.000 - 150.000 Rupiah.