Keajaiban Durian Musang King di Jabat Menjulu: Panen Melimpah Berkat Pupuk Pylos

Pohon durian

Perkebunan durian Jabat Menjulu baru-baru ini mencatat prestasi luar biasa dengan durian Musang King yang berbuah lebat, jauh melampaui hasil panen sebelumnya. Keberhasilan ini tidak lepas dari penggunaan pupuk Pylos dari PT Best, yang terbukti meningkatkan produktivitas dan kualitas buah.

Dalam video terbaru yang dibagikan oleh pemilik perkebunan, terlihat bagaimana Musang King menghasilkan buah dengan ukuran dan jumlah yang luar biasa. Pohon yang sebelumnya hanya menghasilkan bunga kini berubah menjadi pohon dengan buah besar dan lebat. Durian-durian tersebut mencapai berat lebih dari 4 kilogram, suatu pencapaian yang mengesankan.

Poin Penting dari Pembaruan:
1. Berbuah Setiap Tahun: Durian Musang King dikenal sebagai varietas yang rajin berbuah setiap tahun. Tahun ini, pohon-pohon tersebut tidak hanya berbuah lebih banyak tetapi juga lebih besar.
2. Efek Pupuk Pylos: Penggunaan pupuk Pylos terbukti efektif dalam meningkatkan ukuran dan jumlah buah. Pupuk ini diaplikasikan sebelum dan selama fase berbunga, yang terbukti meningkatkan produktivitas pohon.
3. Perbandingan Tahunan: Video tersebut menunjukkan perbandingan antara hasil tahun lalu dan tahun ini, menyoroti peningkatan yang signifikan dalam jumlah dan ukuran buah.
4. Teknik Pencangkokan: Pemilik perkebunan menjelaskan teknik pencangkokan Musang King ke batang bawah yang berbeda, yang juga membantu meningkatkan hasil panen.
5. Dampak Ekonomi: Peningkatan hasil panen ini menunjukkan potensi keuntungan ekonomi yang besar, di mana satu pohon Musang King dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan bagi petani.

Pemilik perkebunan juga membagikan tips penting tentang budidaya durian, termasuk pemilihan batang bawah yang tepat dan waktu aplikasi pupuk yang optimal. Dalam video tersebut, mereka juga menunjukkan bahwa varietas lain seperti Oci juga mengalami peningkatan hasil ketika dicangkok dengan Musang King.

Kisah sukses Jabat Menjulu ini memberikan harapan dan inspirasi baru bagi para petani durian di seluruh Indonesia. Penggunaan teknik pertanian modern dan pupuk berkualitas seperti Pylos dapat membawa perubahan signifikan dalam hasil panen. Dengan demikian, Musang King tidak hanya mempertahankan reputasinya sebagai raja buah tetapi juga sebagai sumber pendapatan yang menjanjikan bagi para petani.

Bagi para pecinta durian dan petani, pencapaian ini adalah bukti bahwa dengan perawatan dan teknik yang tepat, durian Musang King bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Keberhasilan Jabat Menjulu menunjukkan bahwa inovasi dalam pertanian dapat membawa hasil yang luar biasa, memastikan durian Musang King tetap menjadi primadona di pasar durian.