Cuma Modal 0 Rupiah, Pemilik Usaha Wondes Lunasi Utang 300 Juta dengan Omset 450 Juta

Somay wondes

Suprianto, seorang mantan karyawan kantoran yang telah berjuang menghadapi kebangkrutan usaha, berhasil melunasi utangnya senilai 300 juta dengan modal awal yang sama sekali tak ada, hanya berbekal tekad dan semangat untuk memulai kembali. Cerita sukses ini merupakan kisah inspiratif tentang bagaimana kegigihan dan ketekunan seseorang dapat mengubah nasib.

Pada awalnya, Suprianto terjebak dalam jerat utang yang tak kunjung selesai. Kondisi ini membuatnya merasakan pahitnya kebangkrutan dan menghadapi tekanan finansial yang besar. Namun, bersama dukungan istri tercinta, Suprianto memutuskan untuk kembali bangkit dan memulai usaha rumahan.

"Dulu rasanya dunia gelap, saya terjebak dalam utang yang sangat besar. Tapi saya tidak menyerah, saya berdoa dan berserah kepada Tuhan, dan keajaiban datang," ujar Suprianto.

Usaha yang dia pilih adalah pembuatan wondes, makanan tradisional yang memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Dengan keahlian dan kreativitasnya, Suprianto mulai memproduksi wondes di rumahnya sendiri. Awalnya, dia menjualnya di sekitar lingkungan gereja, tempat yang ramai dikunjungi oleh jamaah.

"Dari situlah perjuangan saya dimulai. Saya jualan wondes di depan gereja setiap hari Minggu. Dari situlah langkah pertama saya menuju kesuksesan," ucapnya.

Meskipun awalnya hanya dengan modal kecil, namun dengan semangat dan kerja keras, usaha wondes Suprianto kini berkembang pesat. Dengan omset mencapai 450 juta per bulan, Suprianto berhasil melunasi utangnya yang mencapai 300 juta.

"Saya sangat bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan. Sekarang usaha saya terus berkembang, dan saya punya mimpi besar untuk menjadikan usaha ini berskala internasional," ungkap Suprianto dengan penuh semangat.

Kisah sukses Suprianto menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan. Dengan tekad dan kerja keras, mimpi besar seperti yang dimiliki Suprianto dapat terwujud, bahkan dari modal awal yang sama sekali tak ada.