Bikin Kagum Rumah Megah Milik Petani Kentang Dieng, Suasana Pedesaan Jawa Tengah

Petani kentang

Pegunungan Dieng, Jawa Tengah - Siapa sangka di balik sejuknya udara pegunungan Dieng dan suburnya tanah di daerah ini, terdapat sebuah kisah inspiratif yang kini tengah viral di media sosial. Seorang petani kentang sukses, Bapak Haji Sugono, membangun sebuah rumah megah yang menjadi pusat perhatian dan kekaguman warga serta netizen.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube "Dieng Vibes" oleh Vina, sang pembuat konten mengajak penonton untuk menjelajahi rumah megah milik Bapak Haji Sugono. Video tersebut dimulai dengan Vina yang menyapa penonton dan menjelaskan bahwa sebagian besar penduduk Dieng bekerja sebagai petani, terutama menanam kentang, wortel, dan kobis di tanah yang subur di daerah pegunungan tersebut  .

Sesampainya di depan rumah Bapak Haji Sugono, Vina mengungkapkan kekagumannya terhadap rumah tersebut. Rumah besar yang masih belum sepenuhnya ditempati ini memiliki teras yang luas namun belum dilengkapi dengan granit atau keramik. Di sekeliling rumah, berbagai tanaman dan bunga ditanam untuk mempercantik halaman  .

Selain kemegahan rumahnya, Bapak Haji Sugono juga memiliki gudang dan kebun di belakang rumah. Di kebun ini, berbagai tanaman sayuran termasuk kentang, masih tumbuh subur, menambah keindahan dan fungsionalitas lahan miliknya  . Tidak hanya itu, Vina juga menunjukkan tanaman parijata yang tumbuh di samping rumah. Buah parijata ini dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesuburan dan daya tahan tubuh, serta mengatasi diare  .

Rumah megah ini berlokasi di ujung desa, dikelilingi oleh ladang yang luas, memberikan suasana pedesaan yang asri dan menenangkan. Vina berharap melalui video ini, penonton dapat terinspirasi bahwa menjadi petani juga bisa meraih kesuksesan dan memiliki rumah yang megah, tentunya dengan usaha, doa, dan kerja keras.